Postingan ini saya buat untuk para pencari kerja yang sedang kesulitan melamar karja lewat email kalau kalian merasa kesulitan bisa saya bantu dari scan smpai kirim email dan akan saya aajrkan sampai bisa untuk daerah sekitar cileungsi bisa kontak saya di facebook Kilik Disini untuk membuka halaman facebook masalah harga bisa dibicarakan, caranya tidak terlalalu sulit simak penjelasannya berikut :
1. Pertama Persiapkan Dulu Bahannnya Sbb:
- Persipkan Berkas Lamarannya seperti
- Lamaran Kerja Contoh Lamaran Kerja Silahkan Download Disini
- CV, Contoh CV Silahkan Download Disini
- Siapkan Berkas Lamaran yang harus discan sperti KTP (Wajib Ada) , Ijzah (Wajib Ada), Transkip Nilai (Wajib Ada), SKCK (Wajib Ada), Sertifikat (Kalau Ada), Surat Dokter (Kalau Ada), Kartu Keluarga (Kalau Ada),Kartu Kuning (Kalau Ada), NPWP (Kalau Ada)dll. Kalau kesulitan untuk scan bisa saya scenkan untuk daerah sekitar cileungsi bisa kontak saya di facebook Kilik Disini untuk membuka halaman facebook
- Silahkan Download softwere Compresnya Disini
- Silahkan Download softwere Confertnya Disini Pass: musdianto.blogspot /Atau upload kesini
3. Setelah di scan copikan berkas lamaran ke MS. Word
seperti gambar dibawah
5. Lalu Convert dari Ms.Word Ke PDF menggunakan softwere yang sudah didownload seperti
gambar dibawah/Atau Upload Kesini untuk di convert atau bisa juga kirim filenya ke saya di
facebook. kalau file PDFnya berukuran besar silahkan Klik Upload Kesini untuk dicompres.
6. Setelah file lamaran dibuat dalam bentuk PDF lalu buka email saya sarankan mengunakan gmail kalau
belum punya gmail silahkan daftar disini Klik Gmail
7 Lanjut ke cara kirim email, Buka aplikasi Gmail di HP anda. Kemudian pilih icon surat untuk menulis email
baru.
8. Selanjutnya isi To dengan alamat penerima, Subject dengan judul email, dan compose email dengan isi
atau body pesan yang ingin dikirim.
dikirimkan
10. Terakhir untuk mengirim, pilih icon panah yang ada dipojok kanan atas, lihat gambar berikut ini.